23

Vendor Audio Visual – Apakah Anda saat ini membutuhkan supplier yang dapat memenuhi kebutuhan Audio Visual Anda? Masih bingung cari tempatnya? Atau masih ragu dengan pilihan Anda saat ini? Kalau begitu Anda sedang membaca artikel yang tepat karena kali ini kita akan membahas beberapa tips memilih supplier terbaik untuk kebutuhan audio visual Anda!

Ada ratusan bahkan ribuan Vendor Audio Visual di Indonesia. Diantara banyaknya pilihan tersebut, Anda harus dapat menentukan satu tempat terbaik yang dapat memberikan hasil pekerjaan sesuai dengan harapan.

Mem-filter vendor-vendor tersebut pastinya cukup sulit, bukan? Tapi, jangan khawatir itu semua akan jadi lebih mudah jika Anda mempersempit pilihan yang ada dengan mepertimbangkan hal-hal diawa ini :

Lokasi Vendor

Tips pertama adalah dengan mempertimbangkan lokasi vendor. Akan lebih baik kalau Anda memilih supplier audio visual terdekat dari tempat Anda. Selain lebih mudah dijangkau, proses kesana-kemarinya (dari tempat vendor ke lokasi) tidak akan memakan banyak waktu. Hal ini tentu saja akan semakin mempermudah komunikasi dan kelancaran pekerjaan.

 Harga

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa harga merupakan salah satu faktor yang menjadi dasar pertimbangan terbesar bagi seseorang ketika ingin membeli/menggunakan sesuatu. Harga ini tentunya juga akan menjadi pertimbangan bagi Anda ketika ingin memilih Vendor Audio Visual terbaik.

Akan lebih baik apabila Anda menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Namun, bukan berarti Anda harus mengiyakan begitu saja vendor yang menawarkan harga yang murah. Anda perlu mempertimbangkan aspek lainnya yang tak kalah penting.

Jadi, pertimbangan harga yang dimaksud disini adalah pilihlah vendor yang memberikan harga yang kompetitif dan sesuai dengan kualitas produk atau layanan yang dijanjikan. Dan pastikan bahwa harga yang ditawarkan tidak dibanderol terlalu tinggi dari harga pasaran.

Kelengkapan Fasilitas dan Peralatan yang Disediakan

Tips memilih Vendor Audio Visual terbaik bagi Anda ketiga adalah dari segi kelengkapan peralatan yang disediakan. Sistem audio visual sendiri merupakan suatu sistem yang terintegrasi secara utuh dan fitur-fitur yang ada di dalamnya saling melengkapi satu sama lain. Oleh karena itu, agar audio visual tersebut data berjalan baik semua peralatan penunjangnya harus terpenuhi.

Contohnya, ada berbagai jenis kabel sebagai penghubung, speaker, headphone, layar presentasi, pengontrol, mic/pengeras suara, proyektor, komputer lengkap, sejenisnya. Semakin lengkap peralatan yang disediakan maka semakin bagus pula karena dapat menunjang segala kebutuhan audio visual Anda.

Layanan lengkap

Selain peralatan yang disediakan, kelengkapan pelayanannya juga harus Anda pertimbangkan. Secara umum, Vendor Audio Visual dapat menyediakan instalasi audio visual untuk keperluan berikut ini :

  • Ruang kelas dan pelatihan : untuk mempermudah peserta didik memahami pembelajaran yang disampaikan oleh pengajar dengan sarana audio visual ini.
  • Untuk pusat komando dan kontrol : dengan menyediakan solusi pengendalian sistem audio visual untuk mengontrol keamanan dan stabilitas secara aman dan otomatis
  • Large Avenue dan Auditorium : instalasi audio visual untuk ruang berkapasitas besar yang sering digunakan sebagai ruang pertemuan atau konferensi.
  • Ruang rapat : dapat menyediakan audio visual yang dapat menunjang rapat atau meeting dalam suatu perusahaan.
  • Studio dan siaran : dengan menghadirkan perangkat perekaman dan penyiaran yang berkualitas.
  • Digital Out of Home (DOOH Media)
  • Untuk area publik.
  • Visualisasi dan Simulator
  • Project Mapping, dan lain sebagainya.

Pengalaman                                

Semakin lama perusahaan penyedia supply Audio Visual tersebut berdiri, maka akan semakin banyak pengalam yang mereka peroleh. Pengalaman tersebut sangat layak untuk Anda pertimbangkan. Karena bagaimanapun juga, Vendor Audio Visual berpengalaman telah menyelesaikan banyak sekali pekerjaan yang tentunya akan mempengaruhi kinerja perusahaan sekarang.

Mereka lebih tahu bagaimana cara mengatasi kendala yang muncul selama instalasi audio visual, mereka bisa memberikan solusi terbaik untuk setiap kebutuhan dan keinginan Anda, dan yang pasti pengalaman tersebut juga membuat mereka dapat memenuhi harapan konsumen.

Latar Belakang Perusahaan

Selain pengalamannya. Anda juga bisa mempertimbangkan latar belakang perusahaan tersebut. Contoh, berdiri tahun berapa,  penghargaan apa saja yang pernah diraih, proyek yang telah selesai dikerjakan apa saja, popularitas dan lain sebagainya.

Latar belakang perusahaan tersebut setidaknya dapat memberikan gambaran akan kualitas perusahaan tersebut.

Skill Pekerja

Skill pekerjanya juga tak boleh Anda kesampingkan. Bagaimanapun juga, para pekerja tersebutlah yang akan langsung berinteraksi dengan Anda di lapangan. Semakin tinggi keahlian yang mereka miliki maka akan semakin baik pula hasil yang bisa diberikan.

Review dan testimoni

Sebagian besar orang akan mencari review dan testimoni yang ditinggalkan konsumen lain sebelum menggunakan atau membeli suatu layanan, termasuk salah satunya audio visual ini.

Tujuannya tentunya tak lain dan tak bukan adalah untuk mengetahui berapa tingkat kepuasan yang bisa Anda peroleh dari layanan yang disediakan oleh perusahaan ini. Semakin positif review yang ditinggalkan. Maka, akan semakin meyakinkan pula perusahaan tersebut.

Anda bisa mencari review ini di internet, baik di Google, forum tertentu, atau dari media sosial. Pastikan Anda hanya menjadikan review yang asli dan kredibel sebagai bahan pertimbangan ya.

Kualitas layanan

Kualitas layanan ini mencakup : hasil pekerjaan dan juga layanan dari pegawainya. Apakah peralatan audio visual tersebut berkualitas, jarang mengalami trouble, bisa berfungsi dengan baik, dan menunjang kebutuhan penggunanya.

Perhatikan pula apakah pegawainya ramah, professional, dan juga memiliki skill pelayanan yang baik. Hal ini tentunya akan mempengaruhi tingkat pelayanan ke konsumen.

Rekomendasi dari orang yang dikenal

Selanjutnya, Anda juga bisa memilih Vendor Audio Visual berdasarkan rekomendasi dari orang yang Anda kenal. Baik itu, relasi, keluarga, kerabat, rekan kerja atau teman. Biasanya informasi yang mereka berikan cukup valid dan jujur.

Nama Besar dan Reputasi

Nama besar suatu perusahaan memang tidak dapat menjamin 100% kualitas layanannya. Namun, di sebagian besar kasus, hal tersebut memang sangat berpengaruh. Supplier Audio Visual bisa memiliki “nama besar” lantaran kualitas dan layanannya tidak diragukan lagi.

Selain itu, mereka memiliki rekam jejak yang cukup panjang. Ada yang belasan bahkan sampai puluhan tahun bergerak dalam bidang audio visual tersebut. Jadi, bisa dibilang untuk memperoleh reputasi tersebut diperlukan waktu yang cukup lama dan konsistensi.

Semakin baik reputasinya maka akan semakin bagus pula tempat tersebut.

Legalitas

Terakhir, sekaligus jadi hal terpenting adalah legalitas tempat tersebut. Pastikan Anda memilih perusahaan yang telah berizin dan terdaftar secara resmi di lembaga pemerintahan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan beberapa sertifikasi dan izin usaha.

Nah, itulah beberapa pembahasan mengenai cara memilih Vendor Audio Visual. Anda bisa menjadikan hal-hal diatas sebagai bahan pertimbangan ketika Anda sedang bingung memilih supplier audio visual mana yang sebaiknya Anda gunakan.

Semoga tips diatas bermanfaat ya.

Share
Go top

Product Enquiry

This property rights owned by PT. INTAV PRIMA SOLUSINDO
Need Help? Chat with us